Berbagi informasi menarik dan alami

12/17/2012

5 Rahasia Awet Muda

Assalamu'alaikum


Setiap kita tentunya ingin nampak lebih muda dari usia yang sedang kita jalani. Faktor usia dan faktor lainnya (lingkungan, psikologis, makanan, dll) merupakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi penampilan kita. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memperlambat adanya proses penuaan dini. Diantara kita ada yang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli kosmetik, alat kecantikan dan bahkan ada yang ekstrim dengan melakukan operasi plastik demi mendapatkan penampilan yang lebih muda dan menarik.

Dalam postingan kali ini kami akan membahas mengenai beberapa resep awet muda secara alami yang dapat teman-teman lakukan yaitu:


1. Membaca doa ketika bercermin                                                                                          
     Sebagai umat islam, Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kepada kita untuk memulai suatu kegiatan dengan membaca doa. Dan ini tak luput pula ketika kita hendak bercermin. Ada doa yang sangat indah yang diajarkan Nabi Muhammad ketika kita melihat bayangan wajah kita dicermin. Adapun doa bercermin yaitu:       

ALHAMDULILLAHIL LADZI SAWWA KHOLQII FA'ADDA LAHU WA KARROMA SHUUROTA WAJHI FA HASSANAHAA WA JA'ALANI MINAL MUS-LIMIINA


Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menyempurnakan kejadianku lalu menjadikan nya seimbang dan memuliakan raut wajahku lalu membaguskannya dan menjadikanku dalam golongan orang-orang Muslimin"     
                                         
Dari doa diatas kita memuji Allah atas nikmat keindahan fisik yang telah diberikan. Dan ini akan berpengaruh pada jiwa kita.

2. Senyum (akan kita bahas dalam artikel berikutnya)

3. Mandi di waktu subuh                                                                                          
        Ketika waktu subuh tiba banyak dari kita yang menunda untuk mandi di pagi hari,  dengan alasan udara yang masih dingin padahal jikalau kita mengetahui banyak manfaat yang kita dapatkan ketika kita mandi di waktu subuh. Adapun beberapa manfaat yang didapat yaitu melancarkan peredaran seluruh tubuh, menghilangkan kotoran akibat keringat yang dikeluarkan oleh tubuh ketika tidur, membuat rambut lebih sehat.
          
4. Pijat wajah                                                                                                 
        Untuk melancarkan peredaran darah di wajah, kita dapat melakukan pijat wajah. Pijat ini tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 10 menit yang dapat dilakukan setiap dua hari sekali. Agar mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa menggunakan minyak zaitun yang ekstra virgin (hindari wajah berjerawat) untuk melembutkan wajah kita ketika melakukan pijatan.      

5. Berpikir positif (akan kita bahas dalam artikel berikutnya)

Dari beberapa rahasia diatas kita bisa mempraktekkannya sesuai dengan pilihan masing-masing individu dimana yang dirasa enjoy untuk dikerjakan, akan lebih baik ketika bisa    melakukan sebagian atau kelimanya. Rahasia diatas akan mempunyai dampak yang memuaskan ketika kita menjalankannya dengan ikhlas dan berkelanjutan (istiqomah).

Bagaimana?? mudah bukan, semoga dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi kita semua.
Selamat mencoba ^_^



riani




0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar yang diberikan.
Salam, Riani

Diberdayakan oleh Blogger.

Search this Blog

© Resep Awet Muda, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena